Strategi TFBT antuk kasegeran Ibu Pertiwi

202108p1 215802 0000.png
0
Vote
Photograph by
Reference for photograph
Author(s)
Subject(s)
    Reference
    Related Places
    Event
    Related scholarly work
    Reference
    Competition
    opini


    You are not allowed to post comments.

    Description


    In English

    In Indonesian

    Seperti yang sudah diketahui, dunia sedang menghadapi maraknya virus corona atau covid-19. Karena hal ini, hampir semua aspek kehidupan mengalami perubahan - perubahan, mulai dari dunia perekonomian yang semakin melemah, hubungan sosial semakin menurun karena kurangnya interaksi satu sama lain. Semua kegiatan pun terhambat karena wabah ini.
    Pemerintah tidak bisa tinggal diam akan hal ini, pemerintah harus mengambil tindakan dengan cara mengeluarkan kebijakan - kebijakan untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Pemerintah perlu menerapkan strategi TFBT. 
    

    Apa itu TFBT? T = Targetkan vaksinasi untuk semua masyarakat F = Fokuskan kesehatan pada lansia B = Biaya pengobatan tidak dinaikan tarifnya T = Tutup tempat wisata Kita perlu menerapkan strategi ini dengan sungguh - sungguh agar bisa mengurangi penyebaran virus corona ini. Dengan cara menargetkan vaksinasi untuk semua masyarakat maka secara tidak langsung akan mencegah penyebaran virus corona. Mengapa demikian? Sebab, tubuh kita sudah kebal karena efek dari vaksin tersebut dan virus tidak mudah menyerang tubuh kita. Selain menargetkan vaksinasi, kita juga perlu memfokuskan kekesehatan para lansia, karena sistem kekebalan tubuh lansia sangat lemah dan sangat mudah terserang oleh virus. Karena ini, tidak hanya lansia saja yang terkena, tapi orang-orang yang merawatnya pun memiliki kemungkinan besar untuk ikut terserang virus. Ketika virus masih menyerang sangat gencar seperti ini, biaya pengobatan pun harus diturunkan. Mengapa demikian? Banyak masyarakat yang sakit terpaksa tidak jadi berobat karena kekurangan dana karena biaya pengobatan sangat mahal jika hal ini terus dibiarkan bagaimana nasib masyarakat lainnya? Tentu saja akan ikut tertular penyakit yang menyebabkan kondisi tubuhnya drop dan mudah terserang virus. Oleh karena itu, sangat diharapkan biaya pengobatan tidak dinaikan tarifnya, tingkatkan rasa kepeduliannya satu sama lain demi bisa keluar dari virus yang mematikan ini. Dan yang terakhir dan yang paling penting dan harus terlaksana yaitu tutup tempat wisata. Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya sampai mendunia pemasukan masyarakatnya pun dari hasil wisata , namun jika wisata terus dibiarkan dibuka seperti ini, maka akan semakin memperparah keadaan, karena wisatawan yang berkunjung ke Bali itu tidak hanya masyarakat lokal saja, melainkan wisatawan - wisatawan dari berbagai negara . Hal inilah yang menjadi pemicu utama penyebaran virus corona ini. Demi keselamatan kita semua, sangat diharapkan wisata - wisata yang ada di Bali ditutup sampai keadaaan benar - benar baik.

    Tingkatkan rasa kepedulian satu sama lain, turunkan ego sejenak, sekarang bukan waktunya untuk jadi egois. Kita semua ingin sembuh, bahkan seluruh dunia pun ingin sembuh. Jadi mari patuhi semua kebijakan yang telah ditetapkan, patuhi protokol kesehatan dan jangan berkerumun. Semakin tinggi rasa pedulimu, semakin sedikit kabar duka yang

    In Makassar