Museum Lukisan Sidik Jari

Museum2.jpg
Loading map...
Name of Place
Museum Lukisan Sidik Jari
Location
Reference
https://bit.ly/31JqcE8
Lontar
    Folktales
      Biographies
        Children's Books
          Books
            Holidays and Ceremonies


              You are not allowed to post comments.

              Information about place


              In English

              In Balinese

              Yening wenten anak sane seneng sareng lukisan kari malancaran ring Bali patut pisan rauh ring museum sakadi Museum Lukisan Sidik Jari Ngurah Gede Pemecutan.

              Museum puniki kaadegang duk warsa 1993 olih Gede Ngurah Rai Pemecutan. Napi ngawinang kawastanin Museum Sidik Jari ? Santukan makasami lukisan iriki kakaryanin nganggen tangan, nenten ja ngangge kuas, sane ngawinang museum puniki sayuakti luih. Teknik nganggen tangan puniki kapolihang ri kala pelukis jagi muputang lukisannyane.

              Metode sane kaanggen wantah molesang cat ring tangan, wau tangan punika kaanggen nglukis. Puniki ngawinang lukisane dados unik, santukan tapak tangannyane sampun wenten drika. Ring museum puniki wenten 666 lukisan saking Gede Ngurah Rai Pemecutan. Museum puniki naenin polih rekor MURI dados pelopor teknik lukis sidik jari miwah kolektor lukisan sidik jari pinih akeh.

              Ragane meled jagi uning? Durus malancaran ring museum puniki ring dina Soma kantos Saniscara, pantaraning jam 08.00 antos 16.00 WITA.

              In Indonesian

              Bagi penikmat seni lukis dan sedang berkunjung ke Bali. Tak ada salahnya mencoba mengunjungi galeri-galeri dan museum yang dapat memanjakan mata. Museum ini salah satu rekomendasi yang harus masuk daftar kunjunganmu, yakni Museum Lukisan Sidik Jari Ngurah Gede Pemecutan.

              Museum Lusikan Sidik Jari ini didirikan pada tahun 1993. Tokoh yang menggagas, sekaligus pemilik dari museum ini adalah Gede Ngurah Rai Pemecutan. Mengapa bernama Museum Sidik Jari? Karena lukisan yang ditampilkan menggunakaj metode lukis dengan cap jari. Inilah keunikan dari museum ini yang tidak ditemukan dari museum lainnya. Dan hal yang unik lainnya, teknik ini didapat secara tidak sengaja ketika pelukis ingin menyelesaikan lukisan yang dibuatnya.

              Metode lukis dengan sidik jari ialah mengolesi jari tangan dengan berbagai macam cat lukis sesuai imajinasi pelukis. Dan menjadi otentik karena terdapat sidik jadi pelukis langsung pada lukisan hasil karyanya. Di museum ini terdapat 666 koleksi lukisan dari Gede Ngurah Rai Pemecutan. Bahkan pernah mendapat penghargaan dan apresiasi dari MURI Sebagai pelopor teknik melukis dengan sidik jari dan kolektor terbanyak lukisan sidik jari.

              Menjadi penasaran? Silahkan kunjungi museum ini yang masih di kawasan Kota Denpasar, dan waktu buka museum dari Senin-Sabtu dari jam 08.00-16.00 WITA. Mungkin kamu akan terinspirasi untuk membuat lukisan sidik jarimu sendiri. Jadi tak ada salahnya mengunjungi museum ini.


              I Kadek