Bali Matangi, Pariwisata Sane Anyar

20220121T165719333Z993196.jpg
0
Vote
Title
Bali Matangi, Pariwisata Sane Anyar
Photo Credit/Source
foto credit: https://www.hotels.com/
Video Credit/Source
School/Org (if applicable)
Universitas Udayana
Location


You are not allowed to post comments.

What should the government do to stimulate and sustain tourism in Bali?

In English

In Balinese

Om swastiastu

Kebijakan pemerintah sane nutup lan matesin sektor ring bidang hiburan salah sinunggil indik pariwisata sane berdampak pengunjung sane rauh ngancan tuun. Pengaruh sane lianan kerasa sareng pekerja sane dirumahkan nenten medue pendapatan.

Sane anggen ngewantu mangda wisata tetep memargi : 1.Wisata Virtual Pariwisata sane muka kunjungan liwat media sosial sane ngewantu wisatawan tetep prasida nikmatin wisata sane kekayunin mudah lan praktis. Pariwisata tetep memargi yadiastun wenten penerapan protokol kesehatan sane langsung nutup tempat wisata. 2.Ngatur liun pengunjung lan pemetaan alur kunjungan Tempat wisata dados katerapang ngatur liun kunjungan sesuai protokol kesehatan. Mangdene masyarakat kumpul akeh ring tempat wisata. Contoh ipun sesampune kelaksana observasi menawi ring satu lokasi liun tamune kewatesin. Alur pemargin tamu diatur mangdene nenten kumpul ring satu tempat. 3.Wisata Drive Thru Program niki nawahang kunjungan wisata ring tempat sareng ngelaksanayang protokol kesehatan sekadi ngewantu anggen kendaraan mangdene wisatawan aman nenten terpapar lingkungan luar. Wisatawan polih jemputan ring lokasi tempat tinggal kebakte ke daerah wisata.

Program-program niki kelaksanayang suwe mangdane nenten masalah sane ngeranayang musibah.

Om santih, santih, santih Om

In Indonesian

Om swastiastu

Kebijalan pemerintah yang menutup dan membatasi jalannya sektor yang bergerak di bidang hiburan salah satunya yaitu pariwisata berdampak kepada penurunan datangnya pengunjung yang juga berakibat hingga ditutupnya secara keseluruhan program pariwisata. Dampak lainnya juga terasa kepada pekerja-pekerja yang terpaksa dirumahkan dan tidak memiliki pendapatan yang normal seperti biasanya.

Hal yang dapat dilakukan guna membantu agar wisata tetap berjalan: 1.Wisata Virtual Pariwisata yang menawarkan kunjungan melalui media sosial yang memudahkan bagi wisatawan untuk tetap dapat menikmati wisata yang diinginkan dengan mudah dan praktis. Untuk pariwisata, hal ini dapat membantu agar wisata tetap berjalan walaupun terkendala penerapan protokol Kesehatan yang menutup kagiatan secara langsung ke tempat. 2.Pengaturan Jumlah Pengunjung dan Pemetaan Alur Kunjungan Tempat wisata dapat diterapkan pengaturan jumlah dan alur kunjungan sesuai protokol Kesehatan dimana dianjurkan untuk tidak adanya masyarakat berkumpul dalam jumlah banyak di satu tempat. Contohnya, setelah di observasi berdasarkan besaran muatan orang di lokasi dan lainnya dapat diterapkan jumlah perhari hanya 1 atau 2 keluarga. Selain jumlah, alurpun juga dibuat agar wisatawan tidak berkumpul di satu tempat secara bersamaan. 3.Wisata Drive Thru Program ini menawarkan kunjungan pariwisata ke tempat dengan tetap mematuhi protokol yaitu dengan dibantu fasilitas kendaraan agar wisatawan bisa aman tidak terpapar lingkungan luar. Wisatawan dapat dijemput di lokasi tempat tinggal dan dibawa ke daerah wisata menggunakan mobil dengan

Program-program ini dapat diterapkan dalam jangka panjang guna mengurangi kemungkinan masalah yang timbul apabila terjadi musibah.

Om santih, santih, santih Om